Valentino Rossi Pensiun, Bos Yamaha: Terima Kasih atas Kemitraan Hebat Ini!

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: motogp.com)
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

123berita.com – Teka-teki tentang masa depan Valentino Rossi di MotoGP akhirnya terjawab sudah. Pembalap legendaris ini telah mengumumkan dirinya bakal gantung helm alias pensiun di akhir musim, mengakhiri karier Grand Prix profesionalnya selama 25 tahun.

Dalam konferensi pers eksklusif pada Kamis, 5 Agustus 2021 di Michelin® Grand Prix of Styria, Valentino Rossi secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari balap sepeda motor Grand Prix pada akhir musim 2021.

Bacaan Lainnya

Selama karier panjang lebih dari seperempat abad, pembalap asal Italia ini telah menjadikan dirinya sebagai seorang legenda yang sulit tertandingi, baik di dalam maupun di luar trek.

Berkiprah di MotoGP, Valentino Rossi telah menyegel sembilan gelar juara dunia, 115 kemenangan dan 235 podium, dan menjadi satu-satunya pembalap dalam sejarah yang memenangkan gelar di kategori 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP™.

Atas prestasi ini tentunya nama pembalap Petronas Yamaha SRT itu akan selamanya tercatat dalam sejarah MotoGP.

Karisma, kecepatan, keahlian balap, dan dominasi dunianya yang unik, ditambah aksi ‘rock and roll’-nya saat berlaga di lintasan telah menjadikannya lebih dari sekadar pembalap biasa. ‘The Doctor’ telah menjadi ikon.

Pos terkait

BACA JUGA