Viral Kue Klepon Disebut Tidak Islami Puncaki Twitter

123berita.com – Siapa tak kenal kue klepon? Ya, jajanan tradisional satu ini pastinya sudah sangat akrab dengan lidah masyarakat Indonesia.

Bicara kue klepon, kudapan yang lekat dengan tekstur kenyal dan rasa manis gula jawa itu mendadak ramai diperbincangkan di jagat maya. Bahkan, cuitan tentang klepon menjadi trending topic media sosial Twitter.

Apa sebabnya? Ya, semua bermula dari sebuah postingan yang menyebut makanan tradisional bertabur parutan kelapa itu bukanlah jajanan Islami.

Gambar kue klepon yang tersebar di linimasa Twitter tertulis “Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami.”

Sejauh ini belum diketahui pasti siapa pembuat gambar viral itu. Hanya, di bagian bawah tertulis nama ‘Abu Ikhwan Azis’.

Adapun hingga Selasa (21/07/2020) malam, kata klepon masih ramai dicuitkan netizen. Kata klepon, bahkan bertengger di urutan teratas trending Twitter dengan 78 ribu lebih tweet.

Tak sedikit netizen mempertanyakan mengapa klepon dikatakan bukan jajanan islami. Sementara sebagian lainnya beranggapan postingan itu tidak memiliki dasar yang kuat dan terkesan hanya untuk memancing keriuhan di media sosial belaka.

author
Journalist & Content Writer