Viral Warga Amuk Petugas Damkar, Kenapa Nih?

Screenshot rekaman video aksi keributan warga dengan petugas pemadam kebakaran (Damkar). (Dok. Instagram @news_kalimantan)
Screenshot rekaman video aksi keributan warga dengan petugas pemadam kebakaran (Damkar). (Dok. Instagram @news_kalimantan)

123berita.com – Ada yang lagi heboh di dunia maya nih 123readers. Sebuah video merekam aksi keributan warga dengan petugas pemadam kebakaran (Damkar) beredar di media sosial. Video ini sempat viral di dunia maya dan turut dibagikan akun Instagram @news_kalimantan.

Menurut akun tersebut, peristiwa yang tak diinginkan itu terjadi lantaran warga tersulut emosi akibat petugas damkar terlambat datang ke lokasi kebakaran.

“Penyebab keributan tersebut dikarenakan masyarakat setempat marah kepada petugas pemadam kebakaran yang terlambat datang ke TKP (tempat kejadian perkara) kebakaran yang terjadi di Gang Kutai Indah,” tulis akun Instagram @news_kalimantan memberi keterangan video unggahannya, Selasa (30/03/2021).

Disebutkan, peristiwa yang patut disayangkan itu terjadi pada Selasa (30/03/2021) di Gang Kutai Indah, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur. Menurut Informasi yang diterima dari petugas pemadam kebakaran kepada tim @news_kalimantan, mereka terlambat datang karena jarak tempuh cukup jauh dari lokasi markas pemadam kebakaran ke TKP. Alhasil, petugas telat sampai ke lokasi kejadian.

“Diharapkan masyarakat untuk dimengerti atas keterlambatan dari petugas pemadam kebakarannya,” tulis akun @news_kalimantan.

Semoga kejadian seperti ini tak terulang ya Gengs. Jangan gampang tersulut emosi dan alangkah baiknya setiap persoalan diselesaikan dengan komunikasi secara baik. (and)

BACA JUGA