Voilá, Aplikasi Selfie yang Lagi Viral, Sudah Coba Guys?

Ilustrasi (Foto: Wired/Getty Images)
Ilustrasi (Foto: Wired/Getty Images)

123berita.com – Kamu suka foto selfie, 123readers? Nah, jika kamu termasuk penggila foto, ada aplikasi anyar nih buat ngejadiin hasil jepretanmu lebih seru.

Voilá, aplikasi manipulasi foto untuk iOS dan Android yang bisa mengambil foto wajah kamu dengan menggunakan teknologi artificial intelligence (AI), mengubah hasil jepretanmu menjadi sesuatu yang terlihat seperti karakter kartun. Aplikasi ini punya empat mode utama, yakni kartun 3D (gaya Pixar/Disney), lukisan Renaisans, kartun 2D (bergaya Disney), dan karikatur.

Perlu kamu ketahui Guys, tidak seperti aplikasi serupa seperti FaceApp, Voilá nggak nyediain banyak fitur atau alat edit lanjutan. Setelah filter diterapkan, kamu bisa memilih tiga variasi berbeda, misalnya di bawah Renaisans, kamu bisa memilih antara opsi abad ke-15, ke-18, atau ke-20, namun kamu tidak dapat mengubah fitur seperti mulut atau rambut, atau bermain-main dengan alat pengeditan gambar dasar seperti warna atau kontras.

Kamu bisa memilih foto yang telah diambil untuk diunggah, atau bisa juga menggunakan kamera telepon seluler (Ponsel) untuk mengambil foto baru. Aplikasi ini bahkan menampilkan pencarian gambar selebriti, jadi jika kamu pengin melihat seperti apa penampilan Tommy Wiseau sebagai putri Disney, sekaranglah saatnya.

Melansir wired, Senin (14/06/2021), menurut data dari perusahaan analitik aplikasi Sensor Tower, Voilá saat ini telah menjadi sangat populer hanya dalam beberapa pekan terakhir. Jumlah penggunanya melonjak dari hampir 300 ribu install (pemasangan-red) di iOS App Store dan Google Play Store secara global pada April menjadi hampir 8 juta pada Juni. Lebih dari setengah dari semua pemasangan berasal dari Brasil, meskipun Sensor Tower menyebut sekira 2,3 juta berasal dari Amerika Serikat. (and)

BACA JUGA