Wacana Lockdown Akhir Pekan, Wagub DKI: Pemprov akan Mengkaji

Wacana Lockdown Akhir Pekan akan dikaji pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/2/2021). Foto: Antara

123berita.com – Usai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menilai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak efektif, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay, mengusulkan wacana lockdown akhir pekan untuk wilayah zona merah dan oranye Covid-19, Minggu (31/01/2021) lalu.

“Tawaran saya adalah mencoba memadukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) atau PPKM dengan apa yang saya sebut dengan ‘lockdown akhir pekan’,” terang Saleh kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengungkapkan akan mengkaji opsi wacana tersebut lebih mendalam, mengingat angka kasus Covid-19 tak kunjung turun.

“Nanti tentu DKI Jakarta akan melakukan kajian analisis, nanti Pak Gubernur juga memimpin rapat-rapat internal apakah usulan dari DPR RI (untuk lockdown) dimungkinkan,” ungkap Ahmad Riza Patria.

Menurutnya, opsi tersebut patut dikaji dan dipertimbangkan karena saat ini pemberlakuan lockdown secara penuh belum memungkinkan.

“Ya itu kan usulan pribadi karena memang kalau kita lockdown sepanjang waktu, dua minggu, satu bulan, atau lebih, itu kan kita belum memungkinkan,” jelas Wagub DKI dilansir dari Kompas, Kamis (04/02/2021).

Pos terkait

BACA JUGA