Waduh! Kilang Pertamina Indramayu Kebakaran, 5 Warga Tersengat Api

Insiden kebakaran dahsyat terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/03/2021) dini hari (Dok. Istimewa/Instagram)
Insiden kebakaran dahsyat terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/03/2021) dini hari (Dok. Istimewa/Instagram)

INDRAMAYU, 123berita.com – Insiden kebakaran dahsyat terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/03/2021) dini hari. Sayang seribu sayang, peristiwa itu kabarnya memakan korban Gengs! Disebutkan lima orang mengalami luka bakar dan harus dirujuk ke RSUD Indramayu guna mendapatkan perawatan intensif.

Melansir laman resmi Pertamina, pertamina.com, saat ini pihak manajemen perusahaan pelat merah itu telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra, Pendopo Kabupaten Indramayu, dan Islamic Center Kabupaten Indramayu.

Bacaan Lainnya

“Pertamina meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran. Saat insiden terjadi, ada lima warga yang tengah melintas, sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu. Saat ini dilakukan juga pemblokiran jalan menuju sekitar lokasi kejadian, dibantu oleh TNI,” tulis pihak Pertamina di laman resminya.

Pascakejadian, tim HSSE Kilang Pertamina Balongan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu fokus melakukan pemadaman api di area tangki kilang. Penyebab insiden saat ini belum dapat dipastikan dan masih dalam proses investigasi pihak berwenang.

Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran. Kabar baiknya Solotrusters, Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke masyarakat tidak terganggu. Adapun hingga kini proses distribusi berlangsung normal.

Kita doakan aja ya 123readers, semoga insiden tersebut bisa segera teratasi dan operasional Pertamina tetap berlangsung tanpa kendala.

Pos terkait

BACA JUGA