West Brom Vs Man Utd: Imbang, Solskjaer Tolak Menyerah Buru Gelar Lawan City

Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion dengan tendangan voli dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (14/02/2021) malam WIB (Foto: BBC/EPA)
Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion dengan tendangan voli dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (14/02/2021) malam WIB (Foto: BBC/EPA)

123berita.com – Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan timnya wajib berjuang keras dan tidak akan menyerahkan gelar Liga Premier lebih awal.

Pernyataan Solskjaer ini menyusul hasil imbang United kala menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (14/02/2021) malam WIB. Kini The Red Devils berada di urutan kedua klasemen di atas Leicester karena selisih gol, namun tertinggal tujuh poin di belakang sang pemuncak Manchester City. Skuat Pep Guardiola yang telah memenangkan 15 laga beruntun di semua kompetisi, masih menyimpan satu pertandingan.

Bacaan Lainnya

Solskjaer mengatakan timnya perlu membuat City di bawah tekanan.

“Mari kita membangun momentum dan memenangkan pertandingan. Mereka [City] dalam kondisi yang baik. Kami dan Leicester harus berjuang,” ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

“Kami tidak akan membiarkan mereka [Manchester City] lolos begitu saja. Kami akan segera melawan mereka. Kami tidak akan memberikannya gelar lebih awal,” tandasnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah MU masih bertekad mengejar gelar juara Liga Premier, kapten Harry Maguire secara tegas menyatakan komitmennya.

“Tentu saja. Kami harus berjuang lagi dan memenangkan pertandingan berikutnya dan kemudian yang berikutnya,” kata dia.

United sempat unggul dua poin dari rival sekora mereka pada 20 Januari lalu setelah mengalahkan Fulham. Namun, mereka harus menderita kekalahan mengejutkan di kandang sendiri oleh tim papan bawah Sheffield United dalam laga berikutnya.

Hasil itu menjadi awal perjalanan buruk Setan Merah dengan hanya satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Teranyar, Marcus Rashford cs bermain imbang 1-1 kontra West Brom yang tengah berjuang lepas dari zona degradasi. (and)

Pos terkait

BACA JUGA