WhatsApp Terus Lakukan Perubahan Kontroversial, meski Tuai Reaksi Pengguna

123berita.com – WhatsApp terus melakukan perubahan kontroversial pada persyaratan layanannya. Setelah pengumuman pertamanya pada Januari lalu, jutaan pengguna mengunduh aplikasi dari kompetitor.

Platform milik Facebook sebelumnya mengatakan telah menjadi korban informasi yang salah seputar perubahan tersebut. Namun, kini WhatsApp menyatakan telah merefleksikan bagaimana itu bisa menjelaskan perubahan dengan lebih baik.

Bacaan Lainnya

Para pengguna sempat ramai-ramai pindah ke aplikasi perpesanan instan lainnya. Pasalnya, mereka khawatir WhatsApp akan membagikan sejumlah besar data dengan Facebook.

Melansir BBC, Jumat (19/02/2021), sebagai bagian dari upaya untuk meyakinkan pengguna, WhatsApp akan mulai menampilkan banner peringatan dalam aplikasi pada beberapa pekan mendatang. Langkah ini akan mendorong pengguna untuk mempelajari lebih lanjut tentang pembaruan.

Pesan yang memberi tahu pengguna tentang pembaruan juga akan ditampilkan di bagian status aplikasi. Ketentuan baru dijadwalkan mulai berlaku pada 15 Mei. (and)

Pos terkait

BACA JUGA