Wow! Elon Musk Jadi Orang Paling Tajir di Bumi, Kekayaannya Tembus Rp2603 Triliun

Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai lebih dari US$185 miliar atau sekira Rp2603 triliun (Foto: BBC/Getty Images)
Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai lebih dari US$185 miliar atau sekira Rp2603 triliun (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai lebih dari US$185 miliar atau sekira Rp2603 triliun. Bos Tesla dan SpaceX ini menggeser posisi pendiri Amazon Jeff Bezos sebagai orang paling tajir di bumi setelah harga saham Tesla naik pada Kamis (07/01/2021).

Perusahaan mobil listrik milik Musk, Tesla telah melonjak nilai sahamnya tahun ini mencapai US$700 miliar atau sekira Rp9800 triliun untuk kali pertama pada Rabu (06/01/2021). Angka fantastis ini menjadikan perusahaan mobil itu bernilai lebih dari gabungan Toyota, Volkswagen, Hyundai, GM, dan Ford.

Bacaan Lainnya

Musk menyebut kekayaannya ini sebagian digunakan untuk membantu permasalahan lingkungan. Sementara sebagiannya lagi dimanfaatkan untuk membangun pangkalan di Mars.

“Sekitar setengah dari uang saya digunakan untuk membantu masalah di bumi, dan setengahnya untuk membantu membangun kota mandiri di Mars, untuk memastikan kelangsungan kehidupan (dari semua spesies) jika bumi terkena meteor seperti dinosaurus atau Perang Dunia III terjadi dan kita menghancurkan diri kita sendiri,” tulisnya di Twitter, dikutip dari BBC, Jumat (08/01/2021).

Kehidupan sang taipan ini juga didukung politik di Amerika Serikat (AS), di mana Partai Demokrat akan memiliki kendali atas Senat dalam sesi yang akan datang.

Pos terkait

BACA JUGA