Yakin Menang Pilpres AS, Biden Luncurkan Situs Web Transisi

Joe Biden (Foto: BBC/Reuters)
Joe Biden (Foto: BBC/Reuters)

123berita.com – Ketika seorang kandidat presiden Amerika Serikat (AS) memenangkan kursi kepresidenan, praktis dia perlu membentuk apa yang disebut tim transisi guna membantu mempersiapkan diri menjabat pada Januari 2021.

Melansir BBC, Kamis (05/11/2020), hingga kini belum ditetapkan siapa pemenang pemilihan presiden Amerika Serikat (Pilpres AS), namun kedua kandidat, Donald Trump dari Partai Republik dan penantangnya Joe Biden dari Partai Demokrat sama-sama telah mengklaim kemenangan.

Bacaan Lainnya

Biden, kini bahkan telah meluncurkan situs web transisi ‘Build Back Better’ ketika ia mendekati 270 suara electoral college.

Situs ‘Build Back Better’ memajang gambar Joe Biden berlatar belakang warna biru. Pada halaman muka situs juga dicantumkan tulisan ‘Biden-Harris Transition.

“Rakyat Amerika akan menentukan siapa yang akan menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat berikutnya. Suara masih dihitung di beberapa negara bagian di seluruh negeri. Krisis yang dihadapi negara ini terbilang parah – dari pandemi hingga resesi ekonomi, perubahan iklim hingga ketidakadilan rasial – dan tim transisi akan terus bersiap dengan kecepatan penuh sehingga Pemerintahan Biden-Harris dapat mulai bekerja pada Hari Pertama,” demikian bunyi pernyataan yang terpampang di situs Build Back Better.

Pada Rabu (04/11/2020) kemarin, Biden menegaskan kembali janjinya untuk bergabung kembali dengan the Paris Climate Agreement pada hari pertama masa pemerintahannya. AS sendiri secara resmi telah menarik diri dari perjanjian tersebut pada Rabu.

Pos terkait

BACA JUGA