Yang Tersisa Dari Uefa Nations League 2020 Swedia vs Portugal, Ronaldo Catatkan Rekor Baru !

123Berita.com – Pertandingan lanjutan Uefa Nations League 2020 berlangsung ketika tuan rumah Swedia berhadapan dengan Portugal di Friends Arena pada Rabu dini hari.

Menghadapi tuan rumah Swedia, Selecao (Julukan Portugal) bermain lepas dan tak merasa mendapat tekanan berarti dari tuan rumah, justru Swedia lah yang terus digempur habis-habisan oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Swedia harus bermain dengan 10 orang setelah pemain mereka yakni Gustav Svensson di kartu merah oleh pengadil lapangan pada menit 44. Sadar Swedia bermain pincang, Portugal langsung melancarkan serangan mematikan dan hasilnya kapten mereka, Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan lewat dua gol yang dicetak pada menit 45 dan 72 lewat sepakan bebas dan luar kotak pinalti.

Laga Swedia vs Portugal berkesudahan dengan skor 0-2, namun ada catatan unik yang terjadi pada pertandingan dini hari tadi dimana eks mega bintang Manchester United dan Real Madrid mencatatkan rekor tiga digit gol atau 101 gol di kancah negara.

Dengan torehan tersebut, Ronaldo menyusul legenda Iran sekaligus pemain kedua yang bisa mencetak gol tiga digit lainnya yakni Ali Daei dengan 109 gol.

Kompetitor Ronaldo yakni Lionel Messi tertinggal sangat jauh untuk menyamai rekor Ronaldo. Diketahui, mega bintang FC Barcelona tersebut baru mencatatkan 70 gol dari 138 pertandingan bersama Argentina.

author