4 Cemilan Yang Sehat dan Baik Untuk Mengganjal Lapar di Tengah Malam Hari

4 Cemilan Yang Sehat dan Baik Untuk Mengganjal Lapar di Tengah Malam Hari
4 Cemilan Yang Sehat dan Baik Untuk Mengganjal Lapar di Tengah Malam Hari

123Berita.com – Pernahkah anda tebangun di tengah malam hari dikarenakan rasa lapar yang tiba – tiba muncul. Mungkin anda perlu makan, tapi etsss…, pikirkan terlebih dahulu apa akibat dari kebiasaan makan di tengah malam seperti berat badan yang akan bertambah, gangguan metabolisme dan pencernaan. Mungkin bagi seorang pria hal tersebut bukanlah masalah. Maklum kebanyakan dari pria tidak terlalu memikirkan secara detail mengenai dampak yang akan ditimbulkan dari makan di tengah malam. Namun bagi wanita pasti akan memikirkan kembali akibat dari makan di tengah malam dan lebih memilih untuk kembali tidur dan menahan lapar daripada makan di tengah malam. 

Perlu anda ketahui hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Memang jika pada pagi atau siang hari kita dituntut untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi tinggi untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh. Namun pada malam hari anda tidak boleh sembarangan untuk memakan makanan atau camilan. Karena mengkonsumsinya pada malam hari dapat mengganggu kesehatan yang diakibatkan dari kinerja lambung yang tidak maksimal.

Oleh karena itu mari kita simak ulasan mengenai 4 jenis makanan atau cemilan yang baik dan sehat untuk dikonsumsi di tengah malam hari sehingga anda tidak akan salah makan atau mengonsumsi makanan pada waktu tengah malam. Berikut ulasanya:

6 Makanan Jepang Yang Kaya Akan Nutrisi Ini Wajib Untuk Dicoba

8 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung Kita, Cek !

Cemilan Sehat dan Baik di Tengah Malam Hari

Memakan Buah-Buahan

Buah-buahan adalah makanan yang kaya akan serat, nutrisi dan vitamin. Sehingga ketika anda bangun di malam hari ketika lapar anda dapat mencoba untuk mengonsumsi buah-buahan. Karena dengan mengkonsumsi buah-buahan tidak akan mengakibatkan timbunan lemak atau karbohidrat yang berlebih.

Memakan Kacang-Kacangan

Menu makan kedua yang dapat anda konsumsi di malam hari untuk menganjal rasa lapar yang anda alami adalah kacang-kacangan. Seperti buah, kacang-kacangan juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga dapat menekan rasa lapar di lambung anda. 

Selain itu kacang – kacangan juga cukup sehat untuk diserap oleh tubuh karena juga terdapat kandungan antioksidan serta kacang- kacangan juga dapat membantu meningkatkan produksi serotonin dan juga dapat difungsikan untuk mengatur gula darah yang ada dalam tubuh.

Saran : Bagi anda yang memiliki alergi terhadap kacang jangan pernah mencobanya ya

Cemilan Sereal

Menu makan yang ketiga adalah camilan sehat yang bisa anda konsumsi baik di malam atau pagi hari. Biasanya makanan yang satu ini merupakan makanan yang biasa dikonsumsi pada pagi hari, akan tetapi cemilan sereal ini juga baik untuk di konsumsi di malam hari.

Sereal bisa anda jadikan sebagai makanan penunda lapar yang sangat baik untuk tubuh kita. Anda juga bisa menyajikan sereal ini dengan susu ataupun tanpa menggunakan susu, silahkan sesuaikan dengan selera anda.

Cemilan Popcorn

Untuk Menu makan tengah malam terakir adalah popcorn. Makanan yang berbahan dasar jagung ini dapat dikonsumsi untuk menganjal lapar di tengah malam. Kandungan serat yang terdapat dalam camilan sehat di malam hari yang satu ini dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama. Ini akan membuat anda tidak merasa lapar lebih lama, akan tetapi untuk penyajian yang sehat, dalam camilan sehat popcorn ini jangan di tambahkan mentega.

Nah itulah ulasan mengenai 4 makanan yang sehat dan baik dikonsumsi untuk mengganjal lapar ditengah malam. Sebagai tambahan memang makanan tersebut baik dan boleh dikonsumsi. Namun jangan mengkonsumsinya dengan jumlah yang banyak ya. Karena sesuatu yang berlebihan tentu tidaklah baik.

BACA JUGA