6 Makanan Jepang Yang Kaya Akan Nutrisi Ini Wajib Untuk Dicoba

6 Makanan Jepang Yang Kaya Akan Nutrisi Ini Wajib Untuk Dicoba
6 Makanan Jepang Yang Kaya Akan Nutrisi Ini Wajib Untuk Dicoba

123Berita.com – Negara Jepang adalah sebuah negara dengan kebudayaan yang sangat kuat, bahkan banyak orang dari negara lain yang cinta dengan Negara Jepang karena kebudayaannya yang sangat unik tersebut. Selain kaya dengan kebudayaan, Negara Jepang juga sangat kaya dengan makanan tradisional jepang yang tentunya mempunyai cita rasa yang khas.

Sama halnya dengan Indonesia, Jepang adalah salah satu negara di Asia yang memiliki kekayaan budaya dan kulinernya. Bahkan beberapa masakan di Indonesia sebagian diadaptasi dari kuliner negeri sakura ini. Kelebihan dari kuliner dari Jepang adalah memiliki nutrisi yang cukuplah tinggi. Sehingga tidak heran jika banyak masyarakat jepang yang memiliki kualitas yang cukup baik karena makanan yang dikonsumsinya. Penasaran makanan seperti apa yang dikonsumsi oleh masyarakat jepang. Mari kita simak 6 Makanan Jepang yang mengandung Nutrisi Tinggi.

8 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung Kita, Cek !

4 Cemilan Yang Sehat dan Baik Untuk Mengganjal Lapar di Tengah Malam Hari

Makanan Jepang Yang Kaya Akan Nutrisi

Yakiniku

Olahan kuliner yang satu ini menggunakan bahan dasar daging, seperti daging sapi, daging domba, barbeque dan jeroan. Cara mengolahnya pun cukup mudah, kuliner jepang yang satu ini biasanya dibentuk potongan segi empat dan di tusuk kemudian dipanggang atau dibakar. Makanan ini berbeda dengan sate yang merupakan makanan khas indonesia, bedanya adalah yakiniku dagingnya di tusuk besar-besar.

Olahan berbahan dasar daging ini cukup bernutrisi dan bergizi untuk dikonsumsi masyarakat jepang di siang hari untuk menunjang aktivitasnya.

Onigiri

Jika anda menyukai film-film jepang atau anime jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Kuliner ini biasa dibuat untuk bekal sekolah atau bekerja. Onigiri dibuat dari nasi kepal yang dibungkus rumput laut dan diisi dengan olahan ikan tuna yang diberi bumbu.

Teriyaki

Selain terkenal di Jepang Teriyaki juga cukup terkenal di Indonesia. Pasalnya terdapat perusahaan di indonesia yang mengeluarkan produk makanan yang bernama teriyaki atau Saus Teriyaki.

Saus teriyaki sendiri adalah makanan yang dibuat dari sake, kecap asin dan juga gula pasir. Untuk urusan daging, biasanya yang dipergunakan untuk daftar makanan jepang teriyaki ini adalah jenis ikan dan daging. Namun, jika anda mencoba Teriyaki di Indonesia biasanya tidak akan disajikan atau diolah dengan sake. Mengingat mayoritas dari masyarakat Indonesia adalah muslim.

Ramen

Bagi Anda yang menyukai anime Naruto pasti mengenal makanan yang bernama lain chuka soba. Yah, Narto sangat suka sekali dengan kuliner yang satu ini. Pasalnya kuliner Ramen memiliki banyak sekali cita rasa dan nutrisi. Tak heran jika naruto pun dapat menjadi ninja yang hebat.

Mie ramen ini biasanya dicampur dengan kuah kaldu dan juga makanan khas jepang mie ramen ini berisi di dalamnya seperti menma, chasiu dan juga irisan daun bawang yang membuat rasa mie ramen lebih gurih. Namun, banyak sekali versi dari kuliner ramen ini. Jadi jangan heran ketika ingin membeli kuliner ini di restoran terdekat karena memiliki banyak sekali menu yang masih terkategorikan dengan sebutan ramen.

Takoyaki

Makanan khas jepang yang bernama takoyaki ini adalah resep makanan jepang yang sangat digemari oleh banyak orang, terlebih lagi saat ini takoyaki merupakan makanan yang mulai ngetrend di Indonesia. Dengan bentuk bulat-bulat kecil, di rasa takoyaki dapat membuat ciri khas sendiri dalam hal bentuk.

Dengan berbahan dasar tepung terigu yang kemudian di dalamnya diisi dengan daging gurita, tentunya jenis makanan jepang takoyaki ini bisa menjadi makanan cemilan jepang yang sangat lezat.

Sushi

Makanan tradisional jepang yang selanjutnya akan kita bahas ini adalah masakan jepang yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena makanan khas jepang ini sangat populer di negara kita Indonesia. Khususnya anak muda banyak sekali yang menyukai makanan sushi ini, bahkan saat ini menjadi tren karena di Indonesia saat ini juga banyak tempat makan yang menjual makanan jepang.

Nasi yang digulung kemudian di dalamnya berisi makanan laut seperti daging dan sayuran mentah kemudian dicampur dengan cuka, garam dan gula merupakan ciri khas dari makanan jepang yang satu ini. Dipercaya daging mentah yang terdapat dalam makanan Jepang ini memiliki banyak manfaat.

BACA JUGA