Tips dan Trik Membuat Taman di Rumah Minimalis Agar Sedap Untuk Dipandang

Tips dan Trik Membuat Taman di Rumah Minimalis Agar Sedap Untuk Dipandang
Tips dan Trik Membuat Taman di Rumah Minimalis Agar Sedap Untuk Dipandang

123Berita.com – Setiap keluarga pastinya ingin memiliki hunian nyaman dan asri sehingga betah untuk ditinggali. Adapun untuk mewujudkannya, pemilik rumah biasanya menambahkan taman di area depan.

Ya, kehadiran taman, meski tidak terlalu luas mampu memberikan suasana sejuk, natural, dan sedap dipandang. Dengan begitu bisa menghilangkan rasa penat atau pun stres yang terkadang muncul dalam rumah tangga.

Jika Anda memiliki tipe hunian minimalis tak ada salahnya menyisakan sedikit lahan untuk dibuat taman. Dengan adanya taman depan rumah minimalis sederhana akan menghadirkan kesegaran bagi penghuninya.

Tak terlalu sulit membuat taman minimalis ini, hanya butuh sedikit sentuhan kreativitas. Anda bisa menggunakan bahan-bahan simpel, dikombinasikan dengan desain elegan kekinian.

Baca Juga: Gambar, Ciri-Ciri & Video Rumah Minimalis Sederhana dan Modern

Ingin Percantik Rumah? Ini Tips Menata Teras Rumah Minimalis Sederhana Beserta Modelnya!

Pada area relatif sempit, Anda bisa menghadirkan taman artifisial dengan menyusun pot-pot bunga atau pun tanaman hias. Anda dapat menyusun tanaman secara vertikal untuk memanfaatkan ruang minimalis.

Ada beberapa alternatif desain taman vertikal. Selain dengan cara menggantung pot-pot tanaman, taman vertikal juga dapat dihadirkan dengan memanfaatkan rak-rak kotak. Cara ini lebih menguntungkan sebab bukan saja rapi, namun juga mampu menampung banyak tanaman.

Taman Rumah Minimalis

Sesuai namanya, taman minimalis sederhana lebih menonjolkan unsur kesederhanaan dalam penataan elemen pendukungnya. Jenis tanamannya pun harus disesuaikan. Pilih jenis tanaman yang tidak tumbuh liar, tidak memiliki banyak daun, dan memiliki kesan eksotis.

Alternatif lain untuk menghadirkan taman minimalis pada hunian, yakni dengan memanfaatkan bagian depan pagar rumah. Lewat sarana ini, Anda bisa membuat semacam tempat tanaman di beranda pagar. Desain taman minimalis sederhana ini tentu saja sangat ideal diaplikasikan pada bagian depan rumah minimalis di area perkotaan. Keberadaan taman ini mampu menghadirkan suasana sejuk dan asri, namun tetap terlihat modern dan elegan.

BACA JUGA